Laman

Jumat, 22 Januari 2016

#CeritaAkber

Akademi Berbagi adalah komunitas not for profit yang menaruh perhatian pada dunia pendidikan & pengetahuan, seluruh kegiatan Akademi Berbagi terselenggara atas semangat kerelawanan sosial. Kami percaya setiap orang mampu berbagi, karena esensi berbagi tidak melulu tentang materi, kita bisa berbagi waktu, tenaga & pengetahuan.

AkBer Bali adalah 1 dari 30+ kota jejaring Akademi Berbagi, dengan semangat yang sama, kami ingin menjadi pemicu gerakan yang bisa memberi sebanyak mungkin manfaat bagi masyarakat. AkBer Bali berdiri sejak 2011 & secara konsisten berbagi pengetahuan & pengalaman dalam berbagai macam tema kelas.

Dalam perjalanannya hingga saat ini Akademi Berbagi Bali telah menyelenggarakan 30+ kelas mulai dari kelas Menulis, Bisnis, Marketing, Branding, Desain, Musik, Media sosial, Film, MC, Standup Comedy, Bahasa inggris, sampai soal Gerakan sosial. Mulai guru lokal sampai nasional pernah berbagi.

Sejak 2011-2015 Akademi Berbagi Bali melalui berbagai proses regenerasi & selalu terbuka menerima relawan baru yang ingin ikut ambil bagian dalam proses perjalanannya.

Inisiatif AkBer Bali tepat bertahan hingga hari ini karena peran relawan, para guru yang bersedia berbagi pengetahuan, tempat nyaman untuk belajar & para murid yang selalu bersemangat belajar hal-hal baru.

Sangat senang ketika kelas yang terselenggara bisa membawa manfaat untuk orang-orang disekitarnya, relawan mendapat jejaring, guru mendapat kesempatan berbagi pengetahuan, tempat bisa memperkenalkan diri kepada komunitas & murid bisa happy karena mendapat ilmu yang mereka cari. Kalau dihubungkan biologi, ekosistem yang dibangun AkBer ibarat simbiosis mutualisme.

Inisiasi & Konsistensi itu lahir dari semangat para relawan yang tidak pernah bosan berbagi, kenapa? karena kami yakin dibalik "memberi" sesungguhnya kami sedang banyak "diberi". Dari semangat "mengajar", kami sesungguhnya sedang "belajar". Menjadi ruang dua arah, mungkin itu alasan kenapa gerakan ini bukan Akademi Memberi, tapi Akademi Berbagi. #CeritaAkber

bit.ly/akberbali2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar