Laman

Minggu, 02 November 2014

Let's GetRich

jadi gini, minggu2 ini pikiran suka keganggu sama chat2 php dari pada cewek, kirain nanya apaan, eh taunya ngirim clover, apa mereka nggak pernah mikir gimana sakitnya jadi cowok yang sekalinya dichat bukannya nyapa, tapi cuma ngirim clover terus diacuhin sepanjang usia akun line. iya, gw lagi ngomongin game sejuta umat, Everybody Marble: Let's GetRich atau yang lebih beken dengan LINE: GetRich atau lebih merakyatnya monopoli yang nggak pake ribet.

permainan monopoli memang menyenangkan, karena ada kebersamaan didalamnya, coba aja pas lo lagi asik main bareng, salah satu user pakai auto, feel mainnya langsung hilang, serasa ditinggal teman waktu perang. get rich juga ngajarin kita sesuatu, bahwa uang bukanlah segala-galanya, walaupun sasaran menang adalah mengumpulkan sebanyak mungkin uang, tanah, planet, landmark dan menghindari sewa, pajak, bahkan ada yang sampai beli clover, marble, diamond pakai duit pribadi, mereka melakukan semuanya untuk sebuah alasan berbeda; kesenangan, kepuasan & kebanggan.

nada 'tututu tutu tutut' sampai 'netmarble' jadi nggak asing lagi ditelinga, konon ketika adegan malam dan gelap seketika para maniak get rich bisa mendengar suara2 ini berdengung keras. cukup lama gw mengira netmarble ada kumpulan developer dari thai, bukan dari yang kuning-kuning, maksudnya dari thailand, tapi ternyata mereka asli korea. dan beberapa mungkin nggak percaya kalau mereka juga yang membuat counter strike, game tembak2an yang beken banget jaman gw sma.

dengan jumlah members yang aduhai, line bisa dibilang cerdas karena mengakusisi getrich (yang nama aslinya everybody marble). didunia yang serba oportunis ini, line tau orang tidak akan dengan mudah mengelurkan uang hanya untuk mencoba produk (premium) mereka atau berharap besar orang yang telah mencoba kemudian membeli produknya (trial), mereka membuatnya free, alih-alih menjadikan setiap dari kita sebagai produknya, waktu & kehadiran kita adalah aset terbesar LINE.

fakta:
ebola bisa jadi virus paling beken beberapa bulan ini, dia sudah menginfeksi 1500+ (http://www.theblaze.com/wp-content/uploads/2014/08/ebola-risk.png) orang, menyedot 23jt (http://topsy.com/analytics?q1=ebola&via=Topsy) perbincangan didunia maya. tapi dilain pihak line getrich sudah 'menginfeksi' 1,2 juta orang (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.linecorp.LGGRTHN) cuma menyedot 11rb perbincangan (http://topsy.com/analytics?q1=line%20get%20rich&via=Topsy). NB: dalam diamnya get rich telah meracuni kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar